Rabu, 13 Mei 2009

Darimana rumus 22/7


22/7 adalah hasil dari keliling dibagi diameter.jika diameter 7 cm pasti kelilingnya 22cm.dan jika keliling 44 cm pasti diameternya 14 cm
contoh keliling 44cm dibagi 14cm sama dgn 3,14285714 cm jika dibaca 2desimal 3,14 cm jika dibaca pecahan 22/7.atau jika kita lihat dengan autocad.coba buat diameter 7 cm.kemudian anda bagi menjadi 22 garis.untuk memastikan
apakah keliling 22 cm.pasti setiap garis adalah 1cm jadi keliling benarkan 22 cm kan



contoh lagi coba anda ukur gelas kopi/kaleng dengan menggunakan kertas./meteran kain kemudian ukur keliling.ukur diameternya jika sudah hitung keliling dibagi diameter=22/7
kesimpulan sekecil atausebesar apapun keliling lingkaran jika dibagi diameter sama dgn 22/7 atau 3.14 atau 3,14285714
tambahan catatan memberi komentar pada blog lain
mengapa harus diperdebatkan antara 22/7 dengan 3,14 sebenarnya sama saja bagai mana cara pemakaianya toh kedua bernilai sama jika pengerjaannya dengan cara benar : umpama 1/2 dengan 0,5 itu sama demikian juga 22/7 dengan 3,14.
umpama 1/2 x 0,5 sama dengan perkalian 0,5 x 0,5 atau sebaliknya 1/2 x1/2.
dan jika alat yang dipergunakan baik hasilnya tentu baik pula.
saya kembali kepokok permasalahannya 22/7 atau 3,14 untuk mengetahui keliling lingkaran atau diameter
umpama diameter sebuah lingkaran 14 cm jika dikalikan 22/7 akan ketemu hasil dari keliling lingkarannya 14 x 22/7 = 44 dan begitu juga 14 x 3,14 = 44 dikarenakan 3,14 mempunyai desimal yang panjang jika memakai kalkulator komputer sebaiknya dengan cara 22 : 7 = 3,14 kemudian 3,14 yang sebenarnya ini dikali dengan 14 hasilnya akan = 44 juga.
umpama jika kita merobek sebuah koran jika huruf hurufnya bisa menyatu lagi tentu dengan menyambungkan dengan robekan aslinya ,jika disatukan dengan koran lain tentu sambungannya tidak begitu baik,antara hurufpun bisa jadi kacau. demikian dengan 3,14nya.
umpama yang mudah mudah saja dulu. diketahui jari 3,5 cm keliling tentunya 3,5 x 3,14
caranya yaitu untuk hasil 3,14 yang asli jika memakai kalkulator 22 : 7 = 3,14 x 3,5 =11 ( karena 3,14 yang asli desimalnya tersimpan di memori kalkulator )
untuk pembuktian yang lain diameter keliling 14 berapa kelilingnya ? tentu memakai 22/7 x 14 =keliling = 44cm
ya mungkin karena susahnya mengukur keliling jadi kadang di blog blog lain banyak yang di perdebatkan

Baiklah kita beralih ke perbandingan antara keliling dengan diameter :
setiap kelilingnya 44 cm pasti diametenya 14 cm atau 44/14 sama juga dengan nilai 3,14 cm
setiap kelilingnya 25,142 cm pasti diametenya 8 cm atau 25,142/8 sama juga dengan nilai 3,14 cm
setiap kelilingnya 22cm pasti diametenya 7 atau 22/7 sama juga dengan nilai 3,14 cm
setiap kelilingnya 18,857cm pasti diametenya 6cm atau18,857 /6 sama juga dengan nilai 3,14 cm
setiap kelilingnya 11 pasti diametenya 3,5 atau 11/3,5 sama juga dengan nilai 3,14 cm
maka saya berkesimpulan mana yang lebih mudah untuk di jadikan pi tentu 22/7 dan 3,14adalah hasil bagi 22 dibagi 7
Dan bukan promosi untuk untuk penghitungan dengan NOKIA N73 cukup dengan 7 desimal dibelakang koma. coba dah

kenapa pi di belakang koma yang saya lihat, berbeda beda ,menurut logika saya tau bener tau gak kemungkinnan jaman dulu banyak yang melakukan dengan hal yang manual sehingga dia mengambil yang ter dekat untuk hasil menuju ke angka 22,namun jaman sekarang kan banyak alat alat yang baik yang mungkin dapat kita cari.untuk penghitungan itu.
kenapa pi di kalkulator tidak mengunakan pi =22/7 mungkin 22/7 masih terbaca 2 bilangan maka digunakan 3.14........tau ah elap

ya ini saya dapat dengan mengukur benda yang sebenarnya dengan antara lain saya mengunakan guntingan kertas.sigmat.autocad,kalkulator dll dan yang saya pertanyakan pernahkah anda menghitung kebenarannya dengan benda yang sebenarnya.coba dong iseng iseng
Dan jangan Tanya matematika pada saya, karena saya hanya bermain dengan logika saya

9 komentar:

cucu hermawan mengatakan...

nice post
centerol.blogspot.com

DZARR mengatakan...

Ya makasih linknya,gus bagus dah,ya kalau ane mau ketawa tinggal klik.goyang trus blognya Cu.

R Dracopyre Assasin mengatakan...

kalo diameternya ribuan gimana?
misal, sebuah lingkaran berdiameter 5000 meter. hitunglah kelilingnya.

Dzarr al ghifary mengatakan...

ya gampang saja umpama ini yang lebih besar,ligkaran berdiamete 140000 meter pasti kelilingnya 440000 atau lingkaran bediameter 7000 meter pasti kelilingnya 22000 meter.dan utk yg 5000m cari sediri ya..

Dzarr al ghifary mengatakan...

22/7 x 5000 = 15714,286 ini lebih akurat jika memakai kalkulator 22 dibagi 7 kemudian langsung dikalikan dengan 5000 dan untuk pendekatannya bisa dengan 3,14 x 5000 = 15700

RIKUDOU SENNIN mengatakan...

Tinggal ditulis 999999999999

Ibnu Fadhil mengatakan...

Jadi kesimpulanya :
K=Π.d
Π= K:d
Contoh...
22=Π.7
Π=22:7
Π= 22/7 atau 3,14 (dibulatkan)
Yakan?

Teguh SURIYANTORO mengatakan...

Keliling dibagi diameter
bukannya mencari keliling rumusnya pake pi ?

Teguh SURIYANTORO mengatakan...

Yang ditanya dari mana didapat pi itu kok 22/7 ?
jawabannya keliling dibagi diameter
bukannya rumus keliling lingkaran = pi x diameter

Posting Komentar